Lanud Pangeran M Bunyamin Gelar Latihan Antarsatuan Koopsau

Koordinasi Lanud Pangeran M.Bunyamin dengan Kapolda Lampung Terkait Pelaksanaan Pelatihan Jala Sakti 2017. (Humas Polda Lampung)
Share :

ragamlampung.com — Lapangan Udara (Lanud) Pangeran M Bunyamin, Tulangbawang, menjadi tempat latihan antar-satuan Koopsau I dengan sandi Jalak Sakti. Latihan diikuti 400 personel TNI AU dan dilengkapi lima unit pesawat F 16, pesawat tempur Hawk, Hercules, helikopter Super Puma. Berlangsung mulai 21 hingga 23 Mei 2017.

Komandan Lanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono mengatakan, Minggu (21/5/2017), latihan itu diadakan tiap tahun bertujuan meningkatkan dan menguji kemampuan Kotama TNI AU.
Latihan ini untuk menghadapi kemungkinan kontijensi yang diperkirakan terjadi dan meningkatkan kemampuan tempur personel jajaran Koopsau I.

Ia mengatakan, pesawat F 16 berasal dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Hawk 209 dari Skadron Udara 12 (Black Panther) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim P Kusuma Jakarta, dan Wing Korpaskhas AU. Latihan juga dihadiri penjabat TNI AU.

“Mulai hari ini seluruh pasukan dan pesawat tempur sudah geladikotor. Besok (Senin) dilakukan geladibersih,” katanya. (ar)

Share :