Pemprov Dukung Gerakan Kaukus Perempuan

pelantikan pengurus KPPI Provinsi Lampung, Rabu (19/10/2016)
Share :
pelantikan pengurus KPPI Provinsi Lampung, Rabu (19/10/2016)
pelantikan pengurus KPPI Provinsi Lampung, Rabu (19/10/2016)

ragamlampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan mendukung dan mengoptimalkan organisasi perempuan yang dimotori oleh perempuan dari berbagai partai politik di daerah itu. Dengan prinsip kebersamaan dan kekeluargaan dalam wadah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat menghadiri Pelantikan Pengurus KPPI Provinsi Lampung dan membuka Seminar PW KPPI Lampung, di Kantor Gubernur, Bandarlampung, Rabu (19/10/2016).

Wakil Gubernur mengatakan, meningkatnya pemberdayaan dan partisipasi politik perempuan di Lampung, organisasi perempuan politik menjadi wadah penting bagi pembelajaran politik, agar kaum perempuan mampu mengoptimalkan perannya.

Selain itu, lanjutnya, dapat melahirkan tokoh-tokoh penting perempuan yang menjadi panutan bagi masyarakat serta berpengaruh dalam menentukan kebijakan daerah di Provinsi Lampung.

Ketua Umum KPPI Pusat Ratu Diah Hatifa yang menghadiri pelantikan dan seminar KPPI tersebut minta kaum perempuan menyatukan visi dan cita-cita mengawal peraturan yang represif gendre, memperkuat kapasitas, dan memperluas kiprah perempuan di semua lini pembangunan.

Ketua KPPI Provinsi Lampung Apriliati mengatakan, keterwakilan perempuan dalam parlemen hingga saat ini belum mencapai kuota 30 persen sesuai amanat undang-undang. Hal ini menjadi salah satu alasan Kaukus Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung meningkatkan peran perempuan sebagai pemimpin. (ar)

Share :