Hendak ke Lampung, Seorang Nenek Tersesat di Cengkareng

Share :

nenek-yatun-tersesat-di-jakarta
ragamlampung.co -– Seorang nenek yang mengaku berasal dari Ngawi, Jawa Timur hendak ke Lampung, ditemukan dalam keadaan linglung oleh tukang ojek di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Nenek yang mengaku bernama Yatun (85) itu kini diserahkan ke Polsek Cengkareng untuk dirawat sementara.

Kapolsek Cengkareng Kompol Eka Baashit menerangkan, nenek Yatun ditemukan oleh tukang ojek bernama Rohadi, Sabtu (22/10/2016) sekitar pukul ‎10.00 WIB.

‎Kondisi nenek itu dalam keadaan sehat, tinggi sekitar 150 cm, kulit sawo matang, memakai kerudung topi, kemeja gambar daun, memakai kain batik, dan sandal jepit biru. “Dia mengaku berasal dari Ngawi, Jawa Timur. Dia mengaku sedang mencari anaknya,” kata Eka.

‎Menurut pengakuannya, beberapa waktu lalu nenek Yatun baru saja pulang ke kampung halamanya bersama kedua anaknya. Bersama anaknya, ia hendak kembali ke Lampung tapi menyempatkan diri singgah di Jakarta menggunakan bus malam dan turun di Jakarta. Saat di Jakarta dijemput oleh saudaranya dengan sepeda motor.

Kedua anaknya naik motor menggunakan jemputan tersebut, sedangkan sang nenek naik ojek. Dalam perjalanan, motor ojek mogok dan kedua anaknya tetap ngebut naik motor, sehingga nenek sehingga kehilangan jejak.

“Dia tak tahu tinggal di mana dan hanya tahu anaknya bernama Tikno,” kata Kompol Eka. Petugas Polsek Cengkareng langsung mengirim nenek itu ke Panti Sosial Kedoya untuk dirawat.

“Kepada masyarakat yang merasa kehilangan, bisa mendatangi kantor Polsek Cengkareng atau Dinsos di Kedoya,” kata dia. (ar)

Share :