RSUD Mesuji Layani Masyarakat Tanpa Perbedaan

bupati mesuji khamami saat peresmian soft opening rsud mesuji, desa brabasan, kecamatan tanjung raya, Sabtu (22/10/2016). (humas mesuji)
Share :
bupati mesuji khamami saat peresmian soft opening rsud mesuji,  desa brabasan, kecamatan tanjung raya,  Sabtu (22/10/2016). (humas mesuji)
bupati mesuji khamami saat peresmian soft opening rsud mesuji, desa brabasan, kecamatan tanjung raya, Sabtu (22/10/2016). (humas mesuji)

ragamlampung.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mesuji, yang berlokasi di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, diresmikan secara soft opening, Sabtu (22/10/2016). Acara itu juga menggelar khitanan massal dan santunan bagi 870 anak dari tujuh kecamatan di Kabupaten Mesuji.

Bupati Khamami menjanjikan pelayanan di tempat itu berorientasi pelayanan penuh untuk masyarakat, dan terpenting tidak dibedakan ruangan maupun pelayannya. Kaya atau miskin bakal memperoleh layanan semestinya.

Soft opening ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Mesuji, Khamami didampingi Kapolres Mesuji, AKBP Purwanto Puji Sutan, Danramil 426-01/Mesuji, Mayor Arm I Ketut Subangga, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Budiman Nainggolan, dan beberapa anggota DPRD setempat.

RSUD Mesuji menempati lahan tujuh hektar telah dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya ruang rawat inap yang semuanya dilengkapi pendingin ruangan (AC). Fasilitas lainnya ruangan perawatan penyakit dalam, kamar operasi, instalasi gawat darurat, laboratorium, radiologi, poliklinik umum, dan penyakit dalam, poliklinik gigi, serta poliklinik kebidanan dan kandungan.

Sedangkan untuk tim medis, saat ini RSUD Mesuji memiliki empat dokter umum, tiga dokter spesialis, yakni spesialis kandungan dan kebidanan, spesialis penyakit dalam, dan spesialis anastesi, serta seorang dokter gigi. Dengan didukung fasilitas dan tim medis yang memadai, RSUD Mesuji siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat Mesuji.

“Sementara baru soft opening, karena pembangunan masih berjalan dan beberapa fasilitas masih dalam tahap penyelesaian. Untuk pelayanan semuanya sama, tidak ada yang dibedakan, tidak mengenal kaya dan miskin. Semua ruangan sama nyamannya dengan dilengkapi pendingin ruangan, tidak ada yang berbeda antara satu pasien dengan pasien yang lain,” kata Bupati Khamami.

Bupati mengatakan, pembangunan RSUD masih berlanjut karena didukung fasilitas lainnya. “Rumah sakit ini juga dilengkapi poliklinik gigi, poliklinik kebidanan dan kandungan. Sejak beroperasi rumah sakit ini sudah menerima pelayanan kepada masyarakat,” tutur Khamami.(ar)

Share :