Kampung Sumber Agung Bangga Jadi Tuan Rumah Lomba Pelajar

Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Aparat Kampung Sumber Agung, Kecamatan Rawapitu, Tulangbawang, bangga bisa ikut memfasilitasi dan menyukseskan turnamen bola voli serta lomba band antar-pelajar SMK se-kabupaten itu. Selama dua hari terhitung 26-27 Oktober lomba tersebut digelar untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, dan digelar di SMK 1 Rawapitu.

“Sebelum lomba digelar kami berkoordinasi dengan pihak SMK 1, dan kami siapkan fasilitas penunjangnya seperti jalan, tempat menginap, dan sarana lainnya. Alhamdulilah, ada 20 sekolah dan ratusan pelajar yang hadir di sini, acara bisa berlangsung lancar,” kata Kepala Kampung Sumber Agung, Subari, Kamis (27/10/2016).

Subari mengatakan, selama lomba digelar, pelajar dari berbagai daerah antusias mengikutinya, bahkan rela menginap di rumah penduduk setempat. Dampak positif kegiatan ini bagi warga dan pelajar pun terasa, yakni makin mengenal dan mempererat silaturahmi.

“Pihak sekolah memang ingin mempererat silaturhami antar-pelajar di kabupaten ini, selain memperingati Sumpah Pemuda. Kami sangat mengapresiasi tujuan baik ini, karena berdampak juga terhadap warga dan kampung di sini,” tutur Subari.

Ia hanya mengkhawatirkan jalan kampung sepanjang 3 kilometer yang menjadi sarana transportasi peserta lomba. Jalan itu satu-satunya penghubung ke kecamatan, jika hujan dipastikan jalan tak bisa dilalui karena berlumpur.

“Kami minta maaf kalau peserta dan para guru kesulitan jika hendak ke lokasi lomba. Jalan kampung kami ini masih tanah, jadi kalau hujan sudah pasti tak bisa dilalui. Kami berharap dengan kegiatan ini pemerintah daerah memperbaiki sarana vital warga ini,” demikian Subari. (ar)

Share :