600 Pelajar Bertanding di SMK 1 Rawa Pitu

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Sebanyak 600 pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Kabupaten Tulangbawang, mengikuti turnamen bola voli dan festival band. Kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda itu berlangsung di SMKN 1 Rawa Pitu, Kampung Sumber Agung, pada 26 hingga 27 Oktober 2016.

Kepala SMKN 1 Rawa Pitu, Rohman mengatakan, Ahad (30/10/2016), kegiatan itu juga bagian untuk mempererat tali silaturahmi dan peningkatan prestasi seni serta olahraga siswa SMKN.

“Selama kegiatan, kami berkoordinasi dengan Kepala Kampung Sumber Agung untuk penyiapan sarana dan prasarana kegiatan. Peserta ada yang harus menginap di rumah warga, tapi mereka tetap antusias mengikuti turnamen ini,” kata Rohman.

Kepala Kampung Sumber Agung, Sumbari bangga bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses menyelenggarakan kegiatan bertaraf kabupaten itu. Hanya saja, peserta mengalami kendala untuk memasuki lokasi kegiatan.

“Jalan sepanjang tiga kilometer dari kecamatan ke sekolahan kami masih jalan tanah, kami dari pihak pemerintahan kampung hanya bisa memperbaiki seadanya. Kalau hujan dipastikan sulit dilewati karena jalanan berlumpur dan licin,” kata dia.

Ia berharap pemerintah daerah menanggapi masalah tersebut, sebab jalan tak pernah mendapat sentuhan pembanguna selama berpuluh-puluh tahun. Apalagi jalan itu satu-satunya akses transportasi yang terdekat bagi pelajar ke SMKN 1 Rawa Pitu. (ar)

Share :