Antisipasi Demo Ditunggangi, Polri Turunkan Densus 88

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Mabes Polri menurunkan pasukan khusus Densus 88 guna mengantisipasi aksi demonstrasi 4 November nanti ditunggangi pihak-pihak tertentu. Salah satu kekhawatiran itu keterlibatan ISIS.

“Kalau berkaitan dengan terorisme, ISIS itu ada tim yang lain lagi (Densus). Kalau yang mengantisipasi pengunjuk rasa, dia mengedepankan upaya-upaya persuasif, preventif,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (2/11/2016).

Ditanya indikasi demo nanti ditunggangi ISIS, Boy menegaskan, Polri akan menindak tegas pihak yang memanfaatkan unjuk rasa damai untuk kepentingan teror. Ia menegaskan Polri sudah menyiapkan tim khusus di luar satuan pengamanan untuk demo.

“Densus yang akan turun tangan beserta seluruh timnya ya kalau yang berkaitan dengan teror, tolong dipisahkan dengan unjuk rasa, pengamanannya berbeda,” katanya.

Sebelumnya, Boy mengatakan, Polri menerima surat pemberitahuan aksi demo. Dalam surat tersebut diperkirakan 100.000 pendemo menuju Istana Negara menuntut proses hukum kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ar)

Share :