Calon Bupati Mesuji Dipanggil Panwas

Share :

undangan-panwaslu-soal-calon-bupati-khamami
ragamlampung.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Mesuji memanggil calon Bupati Mesuji Khamami, terkait kampanye yang dilakukan di Desa Panggung Jaya.

Dalam surat undangan yang dibuat panwas setempat, Jumat (4/11/2016), ditandatangani Rohimin atas nama Ketua Panwas Mesuji, pemanggilan terhadap calon petahana itu karena ada laporan/temuan yang dibuat dalam No. 004/Bawaslu.LA-06/PM.05.02/XI/2016.

“Bersama surat ini, kami mengundang Saudara Khamami selaku calon Bupati Kabupaten Mesuji untuk memberikan klarifikasi perihal kampanye di Desa Panggung Jaya,” tulis surat itu.

Disebutkan lagi bahwa klarifikasi dilaksanakan di Sekretariat Panwaslu Mesuji, Sabtu (5/11/2016), jam 09.00 WIB hingga selesai.

Ketua Panwas Mesuji Apri Susanto ketika dikonfirmasi via telpon, Jumat (4/11/2016), mengaku sedang dinas luar di Tanjungkarang, Bandarlampung.

Ketika ditanya kebenaran pemanggilan itu terkait dugaan pelecehan TNI, Polri, Panwas Mesuji, dan KPU Mesuji, Apri tidak menjawab.

“Hal itu akan kami klarifikasikan dulu dengan Calon Bupati Khamami besok. Nah, (setelah itu) baru bisa kami simpulkan ia melanggar peraturan mana,” kata Apri. (tim)

Share :