50 Bus Kemenhub Antarkan Pendemo ke Daerahnya

Rombongan muslim Lampung
Share :

 

Rombongan muslim Lampung
rombongan muslim lampung

ragamlampung.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan dan membantu peserta aksi damai 4 November 2016 yang menginap di DPR untuk kembali ke daerahnya masing-masing.

Kemenhub mengerahkan 50 bus di depan gedung DPR RI pada Sabtu pagi (5/11/2016), terdiri dari bus PPD. Bantuan langsung dikoordinir Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto atas perintah Menteri Perhubungan agar tetap bisa melayani masyarakat.

“Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan, agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa,” kata Pudji, Sabtu (5/11/2016).

Sebanyak 15 bus PPD dikerahkan untuk memulangkan para pengunjuk rasa kembali ke wilayah Jabodetabek, lima bus untuk ke daerah lainnya seperti Cirebon dan Lampung, serta 30 bus disiagakan di kantor Kementerian Perhubungan.

Layanan ini diberikan secara gratis. Kepada para pengemudi bus, Pudji minta tetap disiplin berlalulintas, istitahat yang cukup, dan utamanya bila mengantuk berhenti dulu.

“Antar sampai tujuan dan berhenti di tempat aman atau terminal kota tujuan. Dilarang memungut biaya,” katanya. (cnnindonesia/ar)

Share :