Terduga Provokator Demo Kader Aktif HMI

Share :

terduga-provokator-demo-4-november
ragamlampung.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sempat dituding pemicu kerusuhan demo 4 November 2016, Jumat (4/11/2016) malam lalu.

Beredar foto salah satu massa aksi yang menggunakan atribut HMI menyerang polisi. Namun Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir membantah tudingan tersebut. Mulyadi mengungkapkan foto seseorang yang dianggap menjadi pemicu ricuh saat berdemo tersebut bukanlah kader HMI.

Menurutnya dari foto yang beredar ada perbedaan atribut yang seringkali dibawa anggota HMI saat berunjuk rasa dengan orang tersebut.

provokator-demo-2

Foto yang dihimpun Minggu (6/11/2016), seseorang yang membawa atribut berupa bendera HMI tampak berbeda warna hijaunya. Begitu juga dengan tiang bendera yang kerap dibawa berupa sebilah bambu dibelah yang diikatkan bendera HMI.

Aa Gym dalam satu postingan di media sosial menunjukkan aksi salah satu anggota yang diduga HMI sebagai provokator. Namun, Priya Husada melalui akun Facebooknya menegaskan bahwa orang yang belakangan dianggap HMI bukanlah kader HMI ternyata merupakan salah satu kader aktif HMI.

provkator-demo

Tampak dalam postingan foto-foto yang diunggah seseorang yang disebut bernama Ismail aktif dalam berbagai kegiatan HMI. (pojoksatu/ar)

Share :