UBL Tuan Rumah PTMK4 Provinsi Lampung

pelatihan Tenaga Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (PTMK4) di wilayah Provinsi Lampung.
Share :
pelatihan Tenaga Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (PTMK4) di wilayah Provinsi Lampung.
Pelatihan Tenaga Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (PTMK4) wilayah Provinsi Lampung yang diselenggarakan di UBL, Selasa (8/11/2016)

ragamlampung.com — Universitas Bandar Lampung (UBL) dipercaya Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontruksi (A2K4) Indonesia menjadi tuan rumah penggelaran pelatihan Tenaga Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (PTMK4) di wilayah Provinsi Lampung.

Kegiatan yang dimoderatori Sekretaris Prodi teknik Sipil UBL Susilowati, S.T., M.T, ini berlangsung di Aula Gedung M, Kampus B, Pascasarjana, Dra. Hj. Sri Hayati Barusman UBL, Selasa (8/11).

Pelatihan diikuti 40 peserta, terdiri para akademisi di Fakultas Teknik (FT) maupun praktisi konstruksi se-Lampung. Pelatihan ini juga didukung Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) dan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung.

Turut hadir Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T.,Ketua Pelaksana Tjetjeng Sofjan Ketua LPJK Provinsi Lampung, Tubagus Ahmad Rif’at, dan Dewan Kehormatan DPP A2K4 Indonesia Sonny Yoniarso.

Hery Riyanto menyambut penunjukan tuan rumah PTMK4 di Provinsi Lampung sebagai bentuk kepercayaan A2K4 Pusat yang menilai kontribusi UBL terlibat aktif dalam asosiasi profesi konstruksi yang peran dan kompetensinya erat dengan dua prodi akademik UBL yakni teknik sipil dan arsitektur.

Ia menyatakan, UBL siap menjadi sentra kegiatan segala bidang konstruksi melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPW) A2K4, dan LPJK Lampung maupun Dinas Bina Marga Lampung.

“Kita dukung itu, lagi pula pengurusnya banyak dari kalangan dosen (FT) kita. Mudah-mudahan buat seterusnya, segala kegiatan ketiga asosiasi itu akan dilaksanakan di UBL,” kata Hery.

Ketua LPJK Lampung mengingatkan PTMK4 merupakan proses pembentukan tenaga konstruksi yang terlatih dan safety. Dengan metode yang sudah ditentukan para pematari.

Sonny Yoniarso menyambut kegiatan perdana PTMK4 di Lampung akan disusul berbagai pelatihan lain. PTMK4 harus dilakukan keseluruhan, karena ada kajian materi, diikuti presentasi, lalu ada tes, hingga keluar setifikat.

”Hasil kegiatan ini, para peserta dapat memengaruhi dan menjadi pionir di lapangan menyuarakan keselamatan pembangunan konstruksi,” katanya. (ar)

Share :