Seorang Pria Ledakkan Diri di Pangkalan NATO

Share :

pangkalan-nato-di-afghanistan-diserang
ragamlampung.com — Seorang pria yang diduga anggota Taliban meledakkan diri di pangkalan udara milik NATO di Bagram, sebelah utara dari ibu kota Afghanistan, Kabul, Sabtu (12/11/2016). Empat orang dilaporkan tewas sementara 18 lainnya terluka.

“Bom itu diledakkan di Pangkalan Udara Bagram dan menyebabkan sejumlah orang terluka,” kata misi Resolute Support NATO dalam sebuah pernyataan.

“Tim tanggap darurat di Bagram terus berupaya memberikan pertolongan kepada korban luka dan menyelidiki insiden tersebut,” tambah pernyataan tersebut.

Waheed Sediqqi, juru bicara pemerintah provinsi Parwan, mengatakan, pelaku berhasil memasuki pangkalan udara NATO yang dijaga sangat ketat dan meledakkan dirinya di tengah pekerja lokal. Pangkalan Bagram merupakan pangkalan terbesar di Afghanistan.

Dia menambahkan, empat orang tewas dalam ledakan tersebut dan 18 terluka. Belum ada keterangan resmi terkait identitas para korban.

Beberapa hari sebelumnya, konsulat Jerman di kota Mazar-i-Sharif, Afghanistan, juga mendapat serangan bom bunuh diri. Peristiwa pada Kamis malam itu menewaskan enam orang dan melukai lebih dari 100 lainnya. (ar)

Share :