Iwan Fals: Ahok Tersangka? Terus Pilkadanya?

Share :

kicauan-iwan-fals-soal-ahok
ragamlampung.com — Musisi kawakan Iwan Fals mengeluarkan pendapatnya soal Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai tersangka kasus penistaan agama. Pendapatnya itu disampaikan melalui akun Twitter.

” Ahok tersangka, buseet,” kata Iwan di akun Twitter miliknya, Rabu (16/11/2016).

Pria bernama asli Virgiawan Listanto ini pun mempertanyakan jalannya pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan segera digelar. “Terus pilkadanya. Tapi, baguslah nanti di sidang kita bisa lihat, kayak kasus Jesica, gitu kan,” kata Iwan.

Topik Ahok tersangka memang menjadi perbincangan di Twitter. Bahkan, tagar #AhokTersangka menempati posisi ke dua pada trending topic Twitter Indonesia.

Selama empat jam, unggahan tersebut telah dibagikan ulang sebanyak 488 kali oleh pengguna Twitter. Selain itu, juga banyak dikomentari oleh para pengikutnya.

“Tenang bang Itu pertanda Pak @jokowi nggak mengintervensi kasus P Ahok biar para biar pihak berwenang yang menangani kasus P.Ahok,” tulis akun @ninikaryanto81.

“ya iya lah bang iwanfals.itu proses hukum nya,ko buseet?emang ga tega gitu kalau pak ahok jadi tersangka?” tulis akun @hengkifirmans20.

“ayo bang buat lagunya..,” tulis @imadesta.

Masih banyak netizen yang memberi komentar pada postingan Iwan Fals tersebut. Rata-rata, mereka berpendapat menyerahkan kasus ini ke penegak hukum. (ar)

Share :