Judul Berita Website Kanwil Kemenag Lampung Bikin Terperangah

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — BUSYEEETTT!!!!!! Enam Jam Tayang Berita MAN 1 Pringsewu Capai Dua Belas Ribu Lebih Viewer. Itu merupakan judul berita yang dilansir dari laman lampung.kemenag.go.id, Rabu (16/11/2016).

Hasan dan Ahmad, warga Bandarlampung, saat membaca judul berita itu terperangah karena tidak lazim. Mereka kemudian membaca tuntas seluruh isi berita tersebut. Semua isi berita normal, kecuali judulnya yang mengganggu pandangan kedua pembaca itu.

Berita itu soal keberhasilan MAN 1 Pringsewu membuat desain majalah dan diterbitkan di website Kanwil Kemenag Lampung, Rabu (16/11/2016). Ditulis bahwa telah dibaca 12 ribu orang dalam waktu enam jam. Disebutkan pula berita itu menjadi trending topic dan menduduki peringat pertama berita terpopuler di website Kanwil Kemenag Lampung.

“Kenapa harus menggunakan judul berkonotasi tidak baik itu?” tanya Hasan, Rabu (16/11/2016). Ia menuturkan, Kamus Bahasa Indonesia mengartikan buset, bu·syet itu kata makian lembut untuk menyatakan umpatan, keheranan, dan sebagainya.

“Alangkah eloknya jika menggunakan kata seperti alhamdulilah, atau sejenisnya. Atau padanan kata ekspresi gembira yang mencerminkan kesopanan. Toh nantinya tetap sama dipersepsikan para pembacanya. Apalagi website ini Kementerian Agama, dan berkaitan pendidikan,” kata dia. (ar)

Share :