Krakatoa Bike Week Bantu Promosikan Potensi Pariwisata Lampung

gubernur lampung ridho ficardo ikut meramaikan krakatoa biker di marine ecopark, padang cermin, pesawaran. sabtu (26/11/2016).
Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan Krakatoa Bike Week dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung mempromosikan berbagai potensi pariwisata. Sehingga objek wisata di Lampung dikenal luas nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan ketika menghadiri Krakatoa Bike Week, di Marine Ecopark, Padang Cermin, Pesawaran. Sabtu (26/11/2016).

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Lampung Heriyansyah, menjelaskan, gubernur juga menyematkan Brevet Brigif 3 Marinir Lampung kepada anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, Bupati Pesawaran, Bupati Way Kanan, Bupati Lampung Barat, Bupati Lampung Tengah.

“Dengan brevet kita semua merupakan bagian dari keluarga besar Brigif 3 Marinir Lampung,” ujar gubernur.

Kabag Humas mengatakan, gubernur tiba di lokasi dengan mengendarai motor bersama para bupati yang turut serta mengikuti Krakatoa Bike Week 2016. Kendati diguyur hujan, gubernur dan rombongan bersemangat
Gubernur berharap masyarakat terhibur adanya Krakatoa bike week.

“Even ini juga semakin mempererat silaturahim di antara peserta maupun dengan pemerintah provinsi. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan,” harapnya.

Legenda Bikers Indonesia Indro Warkop DKI mengatakan, Lampung sukses menyelenggarakan even Krakatoa Bike Week 2016, yang diikuti oleh ratusan pecinta motor dari seluruh organisasi motor.

Indro menilai gubernur, Forkopimda, dan seluruh bupati/wali kota di Provinsi Lampung sangat kompak. Ini ditandai hadirnya seluruh kepala daerah tersebut pada Krakatoa Bike bersama-sama bikers. Mereka mengendarai kendaraan bermotor menuju Marine Eco Park, disambut antusias ratusan masyarakat dan prajurit TNI.

Dan Brigif-3 Piabung Kolonel (Mar) Hermanto menambahkan salah satu cara TNI dalam menjaga pertahanan NKRI, yaitu dengan menyadarkan seluruh komponen bangsa untuk bersatu dalam bingkai persaudaraan.

Ditambahkan, TNI telah membuktikan keberadaannya bersama rakyat, salah satunya dibangunnya Marine Eco Park adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan, baik itu lautan maupun daratan. Marine Eco Park adalah salah satu destinasi yang bisa semakin mendekatkan TNI (Marinir) bersama masyarakat.

Share :