Rumah-Rumah Berharga Triliunan Rupiah di Muka Bumi

Share :

ragamlampung.com — Indikator kekayaan dan kenyamanan hidup seseorang salah satunya dari rumah. Tak heran hampir semua orang bermimpi dan di antaranya mampu mewujudkan rumah hingga berbentuk ideal sesuai mimpinya.

Rumah ideal bernilai relatif, tapi tidak buat orang-orang kaya di muka bumi ini. Mereka membangunnya hingga triliunan rupiah, dan terbukti rumah itu berwujud luar biasa.

Inilah urutan 10 rumah super mewah yang ada di bumi ini dengan tampilan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk membangunnya:

10. Upper Phillimore Gardens

Urutan paling bawah adalah rumah dengan harga 128 juta dolar AS atau Rp 1,7 triliun berlokasi di London, Inggris. Rumah ini seblumnya digunakan sebagai sekolah putri. Kini diubah jadi berdesain modern, dengan 10 kamar tidur, kolam renang bawah tanah, sauna, gym, dan sebuah panic room. Interior yang menghiasi rumah ini pun terbuat dari marmer, emas, dan banyak karya seni yang tidak ternilai harganya. Pemilik rumah ini adalah Olena Pinchuk, putri Leonid Kuchma, presiden kedua Ukraina.

9. Kensington Palace Gardens

Rumah yang terletak di London Billionaris Row ini terdapat lapangan tenis, pusat kesehatan, dan museum. Rumah seharga 140 juta dolar AS atau Rp 1,8 triliun ini dimiliki oleh Roman Abramovich, seorang miliarder Rusia yang juga memiliki perusahaan investasi swasta Millhouse LLC. Sementara di Barat, ia dikenal sebagai pemilik English Premier League Chelsea Football Club.

8. Seven The Pinnacle

Rumah seharga ini 155 juta dolar AS atau Rp 2 triliun ini berlokasi di Blue Sky, Montana. Merupakan aset properti terbesar di Yellowstone Club. Terdapat area golf pribadi untuk kalangan elit di sana.

Selain terdapat kolam renang, gym, sebuah gudang anggur, dan lift ski sendiri, keunikan lainnya terdapat di lantai rumah karena bisa dipanaskan. Pemilik rumah ini adalah Edra dan Tim Blixseth. Edra adalah seorang pengembang real estate, sedangkan Tim Blixseth adalah pengusaha kayu.

hearst-castle

 

7. Hearst Castle

Kastil bernilai 191 juta dolar AS atau Rp 2,5 triliun memiliki 27 kamar tidur dan pernah muncul di film The Godfather. Kastil yang berlokasi di Sam Simeon, California, ini dimiliki oleh William Randolph Hearst. Saat ini Hearts Castle dijadikan tempat wisata sekaligus situs bersejarah di Califorrnia Park System.

6. Ellison Estate

Rumah ini milik dimiliki pendiri Oracle yang juga pernah menjadi orang ketiga terkaya di dunia pada 2013 (menurut Forbes), Larry Ellison. Nilai rumah ditaksi sebesar 200 juta dolar AS atau Rp 2,7 triliun. Rumah ini menjadi rumah utama dari 10 bangunan di sekitarnya. Di area rumah ini juga terdapat danau, kolam ikan koi, rumah teh, dan spa. Letaknya berada di Woodside, California.

5. 18-19 Kensington Palace Gardens

Properti lain di London Billionaris Row adalah rumah dengan nomer 18-19 yang terletak di samping rumah Pangeran William dan Kate Middleton. Rumah seharga 222 juta dolar AS atau Rp 2,9 tiliun ini memiliki 12 kamar tidur, pemandian ala Turki, kolam renang dalam ruangan, dan area parkir yang dapat dimasuki 20 mobil.

Pemilik dari rumah ini adalah Lakshmi Mittal yang merupakan Kepala Arcelor Mittal, produsen baja terbesar di dunia.

4. Four Fairfield Pond

Ira Renner, pemilik Grup Renco, adalah orang beruntung yang memiliki rumah ini. Rumah seharga 248, 5 juta dolar AS atau Rp 3,3 triliun ini memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, lapangan basket, bowling, lapangan squash, lapangan tenis dan tiga kolam renang. Rumah yang terletak di Sagaponack, New York ini juga memiliki pembangkit listrik sendiri.

3. Villa Leopolda

Rumah yang terletak di Cote D’Azure, Perancis, ini bernilai 750 juta dolar AS atau Rp 10,2 triliun. Rumah ini dilengkapi kolam renang di luar maupun dalam ruangan, dapur luar ruangan, helipad, dan sebuah ruang tamu yang lebih besar daripada rumah-rumah jutawan.

Rumah ini pernah muncul di film Hitchcock Classic 1955 yang berjudul ” To Catch a Thief” . Pemiliknya adalah Lily Safra, seorang dermawan asal Brasil dan janda dari bankir Lebanon William Safra.

2. Antilia

Antilia sesungguhnya tidak mencerminkan rumah dalam arti tradisional. Bangunan seluas 400.000 meter persegi dengan jumlah lantai sebanyak 27 bernilai 1.000.000.000 dolar AS atau Rp 13,5 triliun.

Antilia juga memiliki 6 lantai parkir bawah tanah, serta 3 landasan helikopter yang membutuhkan 400 orang untuk memeliharanya. Pemilik bangunan mewah ini adalah orang terkaya di India, Mukesh Ambani. Antilia terletak di Mumbai, India.

1. Buckingham Palace

Adalah Buckingham Palace yang menempati urutan pertama dari 10 rumah termahal di dunia. Tidak heran, rumah yang berlokasi di london ini menurut Nationwide Building Society pada 2012, bernilai 1.550.000.000 dolar AS atau Rp 20,9 triliun.

Sayangnya, rumah ini tidak dijual karena merupakan kediaman Ratu Inggris. Rumah yang memiliki 775 kamar, termasuk 19 kamar negara, 52 kamar tidur, 188 kamar staf, 92 kantor , dan 78 kamar mandi- dimiliki oleh Ratu Elizabeth II yang telah memerintah sejak 6 Februari 1952. (time/ar)

Share :