Kapolda: Kepolisian Siap Jalankan Tugasnya Hadapi 2 Desember

Share :

ragamlampung.com -– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menyatakan, aparat kepolisian siap menjalankan tugasnya menghadapi demo 2 Desember nanti. Namun, Kapolda enggan merinci berapa jumlah personel kepolisian yang diturunkan nanti.

“Intinya kami siap untuk melayani doa bersama di Monas,” katanya, usai rapat persiapan demo 2 Desember, di Jakarta, Rabu (30/11/2016) malam.

Kapolda mengatakan, jumlah personel yang diturunkan nanti cukup mengamankan aksi tersebut. “Cukuplah (personel). Ada juga bantuan dari polda lain,” katanya.

Ia hanya menjelaskan bahwa agenda demo 2 Desember berbeda dengan 4 November lalu. “Kita lihat kan temanya lain. Besok hanya duduk, zikir, tausiah, khotbah, dan salat Jumat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengadakan rapat persiapan pengamanan demo 2 Desember 2016. Rapat yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya untuk mematangkan teknis pengamanan aksi di kawasan Monas tersebut. Rapat dihadiri pejabat Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, juga unsur TNI.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri Majelis Dzikir, di Lapangan Rampal, Kota Malang, Rabu (30/11/2016) malam.

Panglima khusyu mengikuti setiap lantunan zikir yang dipimpin para habaib. Mengenakan songkok putih, panglima bersila di baris paling depan bersama para jemaah yang mengikuti zikir di lapangan rampal. Dalam majelis tersebut, Jenderal Gatot didoakan bisa menjaga keutuhan NKRI.

Menjelang pukul 24.00 WIB, Jenderal Gatot naik ke atas panggung untuk berpamitan. Menyalami satu per satu para habaib yang berada di atas panggung. (ar)

Share :