Korban Kebakaran Akhirnya Bosan Tanyakan Bantuan

Share :

ragamlampung.com — Seorang warga korban kebakaran di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, hingga kini belum mendapatkan bantuan membangun rumahnya kembali.

Rumah Matsadir (50), terbakar beberapa waktu lalu yang menghanguskan seluruh bangunan dan isinya.

“Bosan saya tanya hal itu dengan Kepala Desa Sungai Cambai, Mulkan. Biarlah, paling saya tidur di tanah sama keluarga,” ujarnya, Selasa (13/12/2016).

Suhaimi, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, dikonfirmasi lambannya bantuan itu mengatakan, berkas bukti kebakaran dan permohonan bantuan belum sampai ke kantornya hingga kini.

“Gimana mau terealisasi, berkasnya aja belum ada, tadinya Kades Mulkan sudah mengantarkan berkas tersebut, saat kami terima dan periksa berkas tersebut ada kesalahan tanggal kejadiannya. Berkas itu kami kembalikan lagi ke kades untuk direvisi ulang. Dan alhamdullilah hingga kini tak kunjung datang berkas tersebut,” katanya.

Pariman, Camat Mesuji Timur menyatakan hal sama. Ia sudah menegur Kades Mulkan dan berjanji secepatnya merevisi berkas tersebut. Berkas segera ia layangkan ke Dinas Sosial Mesuji agar bantuan rumah untuk Matsadir terealisasi. (gst)

Share :