Messi Sepertinya Sanggup Hentikan Waktu

Share :

ragamlampung.com — Kepiawaian Lionel Messi mengolah bola di lapangan hijau seperti tak memiliki batas akhir.

Ia membuktikan pujian itu ketika membawa Barcelona mengempaskan Espanyol 4-1, di Stadion Nou Camp, Minggu (18/12/2016) malam.

Hanya dalam waktu jeda satu menit, penyerang tim nasional Argentina itu memproduksi dua kali solo-run yang membuat lini pertahanan Espanyol ketar-ketir. Aksinya itu berbuah gol Luis Suarez dan Jordi Alba.
Messi kemudian melengkapai prestasinya itu dengan sebuah gol di menit-menit akhir pertandingan.

“Messi punya kemampuan untuk mengubah permainannya sendiri dalam setiap pertandingan yang ia jalani. Ia bisa menghentikan waktu. Ia adalah satu-satunya pemain yang Anda bayangkan bisa mencetak hattrick di setiap pertandingan,” kata pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, yang menyelamati Messi seusai pertandingan.

Kehebatan Messi itu membuat Espanyol menelan kekalahan terbesar sejak Agustus lalu. Messi juga membuat Espanyol yang sebelumnya punya lini pertahanan terbaik di La Liga dengan hanya sekali kebobolan dalam enam pertandingan terakhir, merana.

Ujung tombak Barcelona, Suarez yang memberikan umpan bagi gol Messi mengatakan, ia bersalah karena mencetak gol kedua Barcelona. Gol itu tercipta berkat aksi solo Messi melewati lima pemain belakang Espanyol.

“Saya lebih memilih ia menyelesaikan gerakannya yang mengagumkan itu dengan gol, ketimbang dicetak oleh saya sendiri. Gerakannya seperti di PlayStation,” kata Suarez. (ar)

Share :