Komplek Islamic Center, Pilihan Warga Isi Liburan

suasana di islamic center tulangbawang barat, saat libur sekolah ini selalu dipadati pengunjung.
Share :

ragamlampung.com — Komplek Islamic Center Kabupaten Tulangbawang Barat, kini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mengisi libur sekolah. Di tempat itu tiap hari selalu dipadati pengunjung yang ingin meliat atau menikmati suasana Masjid Agung Baitus Shobur atau Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, dan Sesat Agung.

Pantauan Selasa (27/12/2016), ratusan kendaraan bergantian memadati lokasi parkir komplek tersebut. Momen pergantian tahun juga dijadikan alasan masyarakat mengunjungi tempat wisata lokal di daerah ini.

Para pengunjung mulai anak-anak, remaja usia sekolah, hingga orang dewasa juga ikut ambil bagian berbondong-bondong datang ke ikon yang menjadi simbol religius dan budaya tersebut.

Setelah Tugu Rato Nago Besanding yang berhasil menarik minat pengunjung datang ke Tubaba, Komplek Islamic Center juga disebut-sebut Komplek Dunia Akhirat ini menjadi magnet baru untuk menarik wisatawan.

“Saya sering ke sini sejak dibuka untuk masyarakat umum. Tempatnya indah, dan cocok untuk bersantai . Paling sedikit sekali dalam seminggu saya k esini menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga,” kata Deri (24), warga setempat.

Ia menilai, tempat itu memiliki nilai estetika dan penuh filosofi sehingga banyak pengunjung penasaran berdatangan ke tempat tersebut.

“Bangunannya unik, tapi sepertinya banyak arti yang terkandung di setiap sisi bangunan itu. Orang yang datang ternyata tidak hanya dari seputaran Tubaba, tapi dari luar daerah juga menyempatkan diri berkunjung ke sini,” kata dia, yang mengaku berasal dari Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Setiap pengunjung takkan melewatkan kesempatan untuk berfoto selfie di sekitar lokasi bangunan.

“Objeknya bagus, jadi rugi jika pengunjung tidak mengabadikannya dalam galeri fotonya. Ada danau di sekitar masjid dan Sesat Agung. Belum lagi tanaman yang tumbuh di taman-taman tersebut juga sangat bagus dijadikan latar foto,” ujar Toni (23), salah seorang pengunjung.

Menurutnya, masyarakat Tubaba patut bangga karena daerahnya mulai terkenal, khususnya di bidang pariwisata. Dia juga optimistis kedua bangunan ini akan semakin mengangkat nama Kabupaten Tubaba.

“Obyek wisata ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Tubaba, buktinya mereka juga secara tidak langsung ikut memperkenalkan tempat ini kepada masyarakat luas, ini bisa kita lihat di media sosial sudah banyak yang mengunggah foto-foto saat berkunjung ke sini,” katanya. (ar)

Share :