Asal-Usul Tak Jelas, Uang Rp200 Miliar Ditolak

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Sheetal Yadav, kaget bukan kepalang setelah tahu uang di tabungannya membengkak menjadi Rp200 miliar.

Wanita dari India ini justru tidak senang mendapat peristiwa seperti itu. Ia kemudian mendatangi pegawai bank tempatnya menabung untuk mencari tahu asal-usul uang tersebut Tapi, keinginannya itu tidak ditanggapi serius pihak bank.

Dilansir dari India Times, Minggu (1/1/2016), Yadav memiliki rekening di State Bank of India (SBI). Pada 18 Desember lalu, ia menarik uang di ATM ICICI Bank dekat rumahnya. Saat itulah ia melihat saldo tabungannya menjadi hampir Rp200 miliar.

Untuk memastikan hal itu, ia minta tolong orang yang antre di belakangnya memastikan jumlah uang sebenarnya di rekeningnya. Orang tersebut pun membenarkan jumlah uang dalam rekeningnya memang Rp200 miliar.

Wanita ini masih belum percaya juga, kemudian pindah ke ATM YES Bank di sebelahnya. Ternyata jumlah uangnya tetap sama. Batas maksimum simpanan di bank dibatasi hanya Rp10 juta.

Ia akhirnya pergi ke bank tempatnya membuka rekening, tapi pegawai bank tidak menanggapi laporannya. Mereka minta Yadav datang di hari lainnya saat manajer bank ada di tempat. Yadav pun datang di hari yang dijanjikan pihak bank itu, tapi dia kembali disuruh datang di lain waktu.

Kesal mendapat perlakuan seperti itu, ia akhirnya mengirim surat keluhan ke Kantor Perdana Menteri India meminta membantu kasusnya. (ar)

Share :