Baru Sebulan Kerja, TKI Asal Lampung Selatan Sakit di Taiwan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lampung Selatan baru sebulan bekerja di Taiwan, harus dirawat di rumah sakit setempat karena infeksi kaki.

Anita Sari berasal Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, sudah menjalani dua kali operasi di kakinya. Dan operasi ketiga kalinya Senin (2/1/2017). Ia dirawat di RS Chi Mei Medical Center, lantai 6 kamar, nomor 6002, Taiwan.

Ida, teman kerja Anita menuturkan, Minggu (1/1/2017), penyakit itu semula dianggap itu remeh karena seperti sakit “mata ikan”.

“Awalnya seperti mata ikan, dan sudah memberitahu majikannya, tapi dibilang tidak apa-apa. Setelah ada luka, ternyata tidak sembuh-sembuh. Begitu dibawa ke dokter katanya sudah infeksi dan harus dioperasi,” kata Ida, seperti dikutip liputan bmi.

Anita, kata dia, memiliki seorang anak di kampungnya, dan berangkat melalui agen PT Andhika Pratama Mandiri, Jakarta. Keluarga Anita hingga kini belum bisa dihubungi langsung karena belum ada yang punya telepon.

Rekan kerja Anita di Taiwan kini menggalang dana untuk membantu biaya berobat di rumah sakit, karena asuransi kesehatannya masih dalam proses. (ar)

Share :