Pilkada Tulangbawang, Pasangan Petahana Unggul 41 Persen

hanan a rozak (kanan) dan heri wardoyo (kiri)
Share :

ragamlampung.com — Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Desember 2016 untuk pemilihan kepala daerah Tulangbawang, menempatkan pasangan Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) unggul 41 persen atas dua pasangan calon lainnya.

Pasangan Handoyo memiliki elektabilitas 60,5 persen, Winarti-Hendriwansyah 19,5 persen, dan Syarnubi-Soliha 6,6 persen.

Hal ini disampaikan Tim pemenangan sekaligus penguhubung (LO) Handoyo, Hotdin Sihotang, di Handoyo Centre, Menggala, beberapa waktu lalu (30/12/2016). Keunggulan ini tidak banyak berubah dari hasil survei Oktober 2016 yaitu 40 persen.

Menurut Hotang, keunggulan ini berkat kerja keras selama ini, baik melalui kampanye tatap muka dan kampanye terbatas yang dilakukan Handoyo.

“Kita langsung start sejak awal November, mengisi semua jadwal kampanye yang diberikan KPUD. Pak Hanan dan Mas Heri Wardoyo terus kampanye keliling kampung secara terpisah di kecamatan yang berbeda-beda,” kata dia.

“Dalam kampanye disampaikan apa yang sudah dilakukan dan Visi misi HANDOYO untuk Tulang Bawang kedepannya. Mungkin ini yang membuat Elektabilitas HANDOYO tetap unggul jauh atas Paslon lainnya,” kata Hotang

Tiap kampanye, Hanan dan Heri selalu memaparkan program pembanguan untuk masyarakat Tulangbawang. Program-program ini realistis dan berbasis kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat. Membangun Desa Menata Kota, kata Hotang sambil menunjukkan hasil survei SMRC.

Tim Handoyo, ujarnya, akan terus bekerja keras mempertahankan keunggulan ini sampai memenangkan Pilkada Tulangbawang pada 15 Februari 2017.

“Masih ada 45 kali kampanye terbatas untuk 1.000 undangan tiap pertemuan dan satu kampanye akbar dengan 20 ribu undangan. Kita akan manfaatkan itu untuk bertemu masyarakat dan memenangkan pilkada,” katanya. (toni)

Share :