Semangat Baru PAN Lampung Dipimpin Wakil Gubernur

wakil gubernur lampung bachtiar basri (kiri), dalam salah satu acara.
Share :

ragamlampung.com – Banyak partai di Provinsi Lampung yang mendambakan dipimpin sosok berkaliber dan berpengalaman seperti Bachtiar Basri yang kini menjabat Wakil Gubernur Lampung. Dan hal ini berlaku pula bagi Partai Amanat Nasional (PAN).

Informasi yang dihimpun, Selasa (3/1/2017), Bachtiar memang sudah digadang-gadang lama untuk menempati posisi itu.

“Tentunya semua pakai prosedur, tokoh sebaik beliau dan terkenal jadi ketua PAN ini sangat positif. Prinsipnya tidak masalah,” ujar Wakil Ketua DPW PAN Lampung Suprapto, belum lama ini.

Dijelaskannya, di PAN mengedepankan prinsip kekeluargaan. Komunikasi antara DPW dengan DPP itu sangat dekat. “Mas Saad Sobari (Ketua DPW PAN saat ini) ini tidak mempermasalahkan hal itu,” katanya menegaskan.

Ia menambahkan, tradisi pelantikan tidak biasa dilakukan di partai ini. “Tradisi pelantikan tidak biasa di kita, tapi SK nya itu yang penting,” kata dia.

Sementara, menurut orang dekat Wagub Bachtiar mengatakan, ia masih banyak menggunakan pengurus lama dan dikombinasikan beberapa pengurus baru.

‘”Yang lama tetap kita ‘pakai’ sambil lihat kinerja 6 bulan ke depan. Kalau bisa kerja tentu masih kita ‘pakai’ dan yang sekadar nempel nama akan kita evaluasi,” paparnya.

Menurutnya, perekrutan beberapa pengurus baru akan dilakukan. “Adal beberapa pengurus baru dan siap memajukan PAN Lampung,” katanya. (bi/toni)

Share :