Pengunjung Islamic Center Abaikan Larangan

Share :

ragamlampung.com — Imbauan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang dipasang di sisi jalan depan Komplek Islamic Center, tidak digubris oleh sebagian pengunjung.

Masih banyak kendaraan bermotor parkir di depan komplek tersebut. Padahal dalam imbauan jelas tertulis dilarang berjualan dan memarkirkan kendaraan roda dua atau empat.

Penyebab ketidakdisiplinan itu juga karena Dishub tidak tegas menertibkan kendaraan di lokasi tersebut, sehingga banyak memarkirkan kendaraannya tidak pada tempat yang telah ditentukan. Untuk itu, Dishub diharapkan segera mengambil sikap agar imbauan maksimal, tidak sebatas tulisan.

“Agar himbauan itu berjalan maksimal, harus ada sikap tegas dari Dishub Tubaba. Langkah yang diambil memasang benner imbauan sebenarnya sudah baik, tapi tanpa ada pengawasan tentu jadi percuma,” kata Saharuddin Nur, Ketua Forum Peduli Demokrasi dan Pembangunan (FOR-PEDEBANG) Kabupaten Tubaba, Senin (9/1/2017).

Salah seorang juru parkir mengatakan, mereka sudah berulang-ulang kali memperingati para pengendara yang parkir agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang sudah disediakan. “Kami sudah berkali kali memperingati para pengendara, tapi masih saja bandel walaupun sudah diberikan imbauan,” katanya.

Sekretaris Dishub Tubaba Rudi Riansyah mengatakan, pihaknya akan mengambil sikap atas masalah itu.

“Kami sudah mengambil langkah menertibkan parkir atau para pedagang di lokasi Islamic Center. Jika tidak digubris kami akan mengambil tindakan tegas demi ketertiban bersama dan kenyamanan para pengunjung,” katanya. (ar)

Share :