Diduga Mau Curi Uang di ATM, Pria Asal Lampung Ditangkap

bobol atm-ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Dua pria asal Bandarlampung dan Lampung Utara, serta seorang wanita dari Pekanbaru, ditangkap anggota Polsek Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau. Mereka diduga mencoba mencuri uang di anjungan tunai mandiri (ATM).

Aksi mereka terekam kamera pengintai (CCTV) di ruangan ATM, kemudian dilaporkan ke polisi yang segera mendatangi lokasi tersebut.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Polres Ipda Suheri Sitorus mengatakan, Minggu (15/1/2017), ketiga pelaku ditangkap Sabtu malam usai melakukan upaya pencurian di ATM di samping Green Mart Ujungbatu.

Ia menjelaskan, awalnya unit Reskrim Polsek mendapat informasi dari Kapolsek Ujungbatu Kompol Kari Amsah Ritongan bahwa mobil Honda Brio warna merah terekam CCTV di ATM bank Mandiri di SPBU Tandun, diduga akan melakukan percobaan pencurian uang di mesin ATM tersebut.

Kemudian anggota Reskrim melakukan pengamatan dan mendekati laki-laki yang mencurigakan itu. Saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan meronta-ronta hendak melarikan diri.

Setelah membekuk seorang pelaku, petugas mendatangi mobilnya dan ada seorang pria dan seorang wanita di dalamnya yang diduga ikut beraksi. “Dari penggeledahan didapati beberapa barang bukti,” kata Suheri.

Beberapa barang bukti diamankan antara lain Honda Brio warna merah atasnama Yance Nurmaningsih. Menurut keterangan pelaku Nur, mobil milik orangtua angkatnya. Kemudian 1 lembar kartu ATM milik korban, 5 potongan kayu korek api, dan 1 tusuk gigi, 35 kartu ATM berbagai jenis bank, 1 pisau cutter, 1 kotak tusuk gigi, dan 2 korek api. (ar)

Share :