Aneh, Seluruh Pegawai Dinas Kesehatan Mesuji Mangkir Apel Rutin

apel pegawai negeri sipil di lampung - ilustrasi.
Share :

ragamlampung.com — Seluruh pegawai negeri (PNS) maupun honorer di Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, tidak ada yang hadir mengikuti apel rutin pada Senin (23/1/2017). Apel tersebut diadakan pemerintah kabupaten setempat.

Informasi yang diperoleh, Selasa (24/1/2017), saat apel rutin itu hanya sekretaris Dinas Kesehatan yang hadir. Sedangkan seluruh pegawai satuan kerja (SKPD) lainnya di Pemkab Mesuji hadir semua.

“Kami tidak lihat satupun pegawai Diskes saat apel pagi tadi,” kata seorang pegawai Pemkab Mesuji, yang enggan disebut namanya.

Ia menambahkan, pimpinan apel yakni Asisten III Pemkab Mesuji Nawawi Matni terlihat kecewa sebab hanya dinas itu yang tidak ikut apel. Bahkan pegawai lainnya juga heran kejadian seperti itu.

“Kedisiplinan pegawai ini harus dipertanyakan sebab mereka memberi contoh tidak baik,” kata pegawai itu.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Ronal Nasution membenarkan hal itu. Namun, ia tidak mengetahui penyebabnya.

Ronal memastikan berkoordinasi dengan pimpinan menyikapi hal itu. “Memang benar seperti itu, tapi kita belum tahu sebab sebenarnya. Karena itu, kita akan sampaikan masalah ini ke pimpinan. Pak Asisten III juga tahu soal itu. Kemungkinan beliau juga sudah menyampaikannya ke Pak Bupati,” ujar Ronal. (gst)

Share :