Hanura Undang Pelantun Lagu Children With No Land

kim commanders
Share :

ragamlampung.com — Musisi perdamaian asal Lampung Lukman Hakim atau dikenal Kim Commanders, mengunjungi kantor DPD Partai Hanura Lampung, Selasa (24/1/2017).

Kim datang untuk bersilaturahmi dengan pengurus partai dan ngobrol santai tentang proyek album perdamaian yang sedang digarapnya.

Ia saat itu mengenakan topi, berkaos putih dan menenteng gitar kesayangannya. Kedatangan pelantun lagu Children With No Land itu disambut pengurus DPD Hanura Lampung.

“Musisi seperti beliau sudah sepatutnya kita dukung dan apresiasi, sebab yang dilakukannya sudah mengangkat nama daerah Lampung,” kata Wakil Ketua OKK DPD Hanura Lampung, Yozi Rizal.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung itu menambahkan, Kim sebenarnya sosok seniman kelas dunia yang karyanya banyak mendapat pengakuan dunia internasional dibandingkan di negeri sendiri.

“Hanura dalam waktu dekat menggelar pelantikan pengurus DPP, kami mengajukan ke Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang agar Kim bisa tampil pada pelantikan tersebut. Insya Allah direstui DPP,” ujarnya.

Kim Commanders menyatakan siap tampil di acara pelantikan itu jika diminta. Tapi ia tetap sebagai musisi netral dan tidak berpihak ke kiblat politik partai manapun.

“Jika diminta secara resmi tampil di acara Partai Hanura, saya siap. Sebab sejak awal misi saya mengusung pesan kemanusiaan dan perdamaian dunia. Sebagai musisi saya harus bisa berdiri di sisi manapun, dan menjadi milik semua orang,” katanya.

Kim Commanders dengan lagu pertamanya Children With No Land mendapat berbagai penghargaan, salah satunya dari Unicef PBB.

Saat ini pria kelahiran 24 April 1974 itu menggarap album perdamaian berjudul “From Lampung to The Peace of World”.

Dalam album tersebut terdapat enam lagu, satu lagu lamanya Children With No Land dan sisanya berjudul A voice of refugees, One Worl for Children.

Kemudian Yes to Peace, No to War, We Stand with the Refugees, dan We should Build a Bridge Not a Wall. Di lagu-lagu tersebut Kim berkolaborasi dan bernyanyi dengan anak-anak. (ar)

Share :