Trump Wujudkan Janjinya, Batasi Muslim Masuk Amerika

presiden amerika serikat donald trump.
Share :

ragamlampung.com — Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengumumkan langkah-langkah baru dengan dalih mengamankan negara itu dari ancaman teroris Islam radikal dari luar.

Trump menandatangani perintah eksekutif, antara lain melarang kehadiran pengungsi Suriah ke AS hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Dia juga memutuskan membatasi jumlah pengungsi sebanyak 50.000 jiwa, kurang dari separuh seperti jika dibandingkan keputusan Presiden AS sebelumnya, Barack Obama.

Seperti dilaporkan bbcindonesia, Sabtu (28/1/2017), dalam wawancara TV yang disiarkan Jumat waktu setempat, Presiden Trump akan memberikan prioritas kepada warga Suriah beragama Kristen yang mengajukan permohonan untuk mendapatkan status pengungsi di masa depan.

Trump menandatangani perintah eksekutif di Kantor Kementerian Pertahanan AS alias Pentagon, setelah dirinya melantik Menteri Pertahanan AS yang baru, Jenderal James Mattis.

Dalam upacara tersebut, Trump mengatakan, ia membangun langkah-langkah pemeriksaan baru untuk menjaga AS atas ancaman teroris Islam radikal dari luar.

“Kami hanya ingin memasukkan orang-orang ke dalam negara kita yang akan mendukung negara kita dan mencintai warganya,” kata Trump. (ar)

Share :