Ahok Dikecam Ulama dan Ormas Lampung Utara

ulama dan ormas lampung utara demo ahok, minggu (5/2/2017).
Share :

ragamlampung.com — Ratusan ulama dan umat Muslim Kabupaten Lampung Utara, berkumpul di Bundaran Tugu Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kotabumi, Minggu (5/2/2017). Massa tidak hanya berorasi, juga bersalawat dan takbir di tempat itu.

Aksi itu sebagai bentuk protes dan kecaman terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan kuasa hukumnya. Keduanya dinilai telah melecehkan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin.

Massa antara lain terdiri Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nadhlatul Ulama (NU) beserta Badan Otonom NU lainnya, Muhammadiyah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Dewan Dakwah Indonesia (DII) dan Forum Keluarga Besar Persatuan Santri.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Khair Kotabumi, KH Syukuryah dalam orasinya mengecam pernyataan Ahok karena telah menghina dan melecehkan ulama.

Ia minta seluruh alumni santri pondok pesantren di kabupaten itu merapatkan barisan dan siaga menyikapi persoalan tersebut.

“Apabila Ahok tidak ada itikad baik, kami siap ke Jakarta untuk melakukan aksi bersama-sama dengan ulama dan umat Muslim lainnya,” kata dia.

Koordinator aksi Hidikal Mukrom, mengatakan, permintaan maaf dari Ahok tidak cukup, tapi harus mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap kiyai sepuh yang dihormati itu. Apalagi permintaan maaf Ahok hanya disampaikan lewat media massa dan bukan secara langsung. (ar)

Share :