Komplotan Lampung Bobol Toko Handphone

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Empat anggota komplotan pembobol konter handphone (HP) Compleate Seluler, di Jalan Kapten Sudibyo, Pekauman Tegal, sepekan lalu, diringkus Unit Reskrim Polsek Tegal Barat, Polres Tegal Kota, Rabu (15/2/2017).

Mereka yang berjumlah 6 orang itu komplotan Lampung dan Jawa Timur. Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto mengatakan, penangkapan di dua tempat berbeda di daerah Bogor, Jawa Barat.

“Tiga orang ditangkap di daerah Citeruep, dan satu orang lainnya di Gunung Putri Bogor. Mereka yang ditangkap masing-masing berinisial BS (34), NA (18), DH (23) dan AJ (30),” Kata Kompol Budiarto.

Menurut Budiarto, penangkapan ini berawal dari laporan korban pencurian. Sebelumnya mereka melakukan pencurian di sebuah toko seluler milik Muzalfi Nurbaiti (28), warga Desa Pacul Talang, Kabupaten Tegal pada 7 Februari lalu.

“Setelah dilakukan penyelidikan, anggota berhasil menemukan keberadaan para pelaku dan dibackup Kanit Reskrim Polsek Citeruep langsung melakukan penangkapan terhadap keempatnya di sebuah daerah di kawasan Bogor,” jelasnya.

Dalam aksinya mereka membobol toko handphone dan berhasil mengasak puluhan handphone berbagai merek dan tipe, dengan total kerugian ditaksir sejumlah Rp73.467.000 juta rupiah raib dibawa para pelaku.

Petugas juga menyita barang bukti berupa 3 unit handphone, 1 set masker, 4 buah topi, dan sebuah jaket serta 1 pasang sepatu yang digunakan mereka saat beraksi. (ar)

Share :