Alasan Raja Salman Mencintai Orang Indonesia

kunjungan raja salman ke indonesia.
Share :

ragamlampung.com — Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud jika bertemu dengan pejabat dari Indonesia, sering mengemukakan bahwa di mencintai dan selalu merasa dekat dengan orang Indonesia. Raja mempunyai alasan mengapa berbicara seperti itu.

“Saya tak tahu di mana beliau mengenal orang Indonesia. Setelah waktu berjalan lama, saya baru tahu bahwa yang bekerja di dapur dan di meja makan beliau adalah orang Cianjur. Begitu juga yang bekerja di istana beliau,” kata Unsil Habib, staf Kedutaan Besar Republik Indonesia, Kamis (2/3/2017).

Unsil Habib yang juga penerjemah Raja Salman dan Presiden Joko Widodo saat jamuan santap siang di Istana, Rabu (1/3/2017), menuturkan, saat raja itu menjadi Gubernur Riyadh, sering menerima kedatangan pejabat dari Indonesia.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman menumpang mobil golf yang disopiri Presiden Joko Widodo. Sebelum menanam pohon, kedua kepala negara itu melakukan pertemuan di dalam Istana. Setelah pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Raja Salman meluncur bersama ke lokasi penanaman pohon di halaman Istana.

Bukan pengawal presiden yang mengemudikan mobil golf itu, melainkan Presiden Joko widodo. Saat sampai lokasi, Jokowi langsung turun dan membantu Raja Salman. Presiden langsung menuju ke bibit Ulin. Dia mengangkat sendiri tanaman itu untuk dibawa mendekat ke lubang yang sudah digali. (ar)

Share :