Tulangbawang Barat Bangun Kawasan Usaha Peternakan

kawasan usaha peternakan tulangbawang barat-ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan membangun Kawasan Usaha Peternakan (Kunak). Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat sedang menyusun perencanaan pembangunan kawasan yang ditargetkan mulai terlaksana tahun 2018.

Plt. Kepala Bappeda Tubaba Novriwan Jaya melalui Kabid Perencanaan Pembangunan Perekonomian Achmad Nazaruddin mengatakan, pembangunan Kunak tersebut salah satu upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat setempat.

“Di kawasan ini akan dibuat sentra-sentra usaha peternakan hingga lokasi pemasarannya,” ujarnya, Senin (6/3/2017).

Studi kelayakan dilakukan untuk melihat sejauh mana Pemkab Tubaba bisa melakukan pengembangan usaha peternakan. Selain itu, studi kelayakan penting dilakukan sebab untuk mengetahui layak atau tidak dilihat dari sisi akademisi dan ekonomi, salah satunya seperti sumber makanan ternak di Tubaba dan lain-lainnya yang berkaitan dengan peternakan.

“Untuk penyusunan studi kelayakan ini, kita bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) dan bulan Maret ini akan dimulai,” ujarnya. (ar)

Share :