DPRD Tulangbawang Endus Indikasi Pelanggaran di Panwaslu

kantor panwaslu kabupaten tulangbawang
Share :

ragamlampung.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menilai banyak kejanggalan di panitia pengawas pemiliu (panwaslu) setempat.

Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh mengatakan, pihaknya mencium indikasi pelanggaran yang dilakukan panwas. “Banyak laporan yang masuk ke kita yang menyebutkan dugaan pelanggaran tersebut. Sebagai wakil rakyat ini harus kita sikapi,” kata Herwan, Selasa (7/3/2017).

DPRD akan memanggil pihak terkait untuk meminta informasi yang sebenarnya. “Secepatnya kita panggil. Minggu-mingu ini dijadwalkan pemanggilan. Mereka harus bisa menjelaskan persoalan yang dituduhkan dan dijelaskan secara transparan,” katanya.

Herwan juga berjanji membeberkan ke publik terkait dugaan pelanggaran ini. “Pasti kita tindaklanjuti dan beberkan ke publik. Kalau nanti ditemukan pelanggaran hukum, kita rekomendasikan ke aparat hukum. Begitu juga indikasi pelanggaran-pelanggaran lainnya,” kata Ketua DPD II Golkar Tuba ini.

Herwan belum mau menyebutkannya dugaan jenis pelanggaran secara gamblang. “Ada beberapa hal. Salah satunya anggaran,” ujarnya. (ar)

Share :