Firsada Minta Kepsek di Tulang Bawang Wujudkan USBN yang Tertib

Share :

ragamlampung.com  – Pelaksanaan  Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) diharapkan dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Harapan ini disampaikan M.Firsada, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuba.

“Jaga ketertiban dalam melaksanakan USBN. Saya harap kepada seluruh Kepala Sekolah SMP, MTs baik negeri maupun swasta, agar dapat mewujudkannya sehingga USBN yang akan digelar tanggal 17 April mendatang sesuai rencana,” kata Firsada dalam acara Sosialisasi USBN, yang diikuti para Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta, serta MTs  di SMP Negeri 1 Banjar Margo, Selasa (7/3/2017).

Firsada juga menyebut agar  seluruh kepala sekolah pada saat menggelar USBN nanti, harus melaksanakannya sesuai prosedur yang telah diatur di Peraturan Dirjen Dikdasmen nomor 08 tahun 2017 tentang Standar Operasional Prosedur (USBN).

“Harus tetap  jaga integritas dan kredibilitas sekolah sehingga Ujian dapat dijadikan parameter kemampuan dan kompetensi siswa yang nantinya dapat menjadi bahan evaluasi kedepan,” ungkap Firsada.

Hal yang sama diungkapkan oleh ketua MKKS SMP Kabupaten Tuba, Suradi. Dia berharap agar pelaksanaan USBN berjalan tertib aman dan lancar.

“Harus tetap menjaga ketertiban,  keamanan dan kelancaran untuk mengantisipasi saat menggelar USBN nanti tidak ada kendala apapun. Misalnya kekurangan soal ujian, serta dapat sigap mensikapi murid yang tidak bisa ikut ujian karena sakit, sehingga tidak mengganggu siswa dalam menghadapi USBN. Pada intinya seluruh pihak yang terkait harus benar-benar mempersiapkan segala kebutuhan secara matang. Dengan demikian pelaksanaan USBN dapat berjalan sesuai dengan ketentuan,” jelasnya. (de)

 

 

 

 

Share :