Mesuji Bangun 100 Perumahan Baruluhu

Share :

ragamlampung.com – Pelaksanaan pembangunan Seratus (100) perumahan masyarakat miskin Barulahu (Bantuan Rumah Layak Huni) di Desa Tua Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur masih berlangsung.

Di lokasi bakal seratus perumahan itu, Senin(6/3/2017) terlihat ada beberapa alat berat (eksavator) Alkal Mesuji sedang meratakan dan pemadatan tanah lokasi perumahan tersebut.

Terkait hal itu, Darul, Kepala UPT Alkal Dinas PU Kabupaten Mesuji menjelaskan, alat berat (eksavator bekerja meratakan tanah lokasi bakal seratus perumahan Barulahu ialah kiatnya Bupati Khamami melalui Dinas PU, bidang Alkal untuk meringankan beban masyarakat penerima bantuan dalam membangun rumah, agar seutuhnya program Perumahan Barulahu tersebut sukses terlaksana.

“Itu kiatnya Pak Bupati Khamami melalui kami untuk membantu meringankan beban atau biaya masyarakat dalam membangun rumahnya, agar sukses terlaksana program Barulahu itu,” jelas Darul kepada ragamlampung.com melalui via telpon, Senin, (06/03/2017).

Hal senada juga dilontarkan oleh Muren, pegawai lapangan Dinas PU, saat ditemui di lokasi perumahan tersebut.

“Iya alat berat ini bekerja disini atas perintah Bupati Khamami untuk membantu meringankan biaya masyarakat penerima bantuan dalam membangun rumahnya,” singkat Muren.

Juga di tempat yang sama, Ibrahim Hasan, Kepala Desa (PJs) Sungai Cambai dikonfimasi ragamlampung.com perihal luas lahan lokasi seratus perumahan barulahu tersebut menjelaskan luas lahan tersebut sekitar 1,5 hektar.

“Luas lahan itu sekitar 1,5 hektar. Alhamdullilah, masyarakat penerima bantuan saling bergotong royong satu sama lainnya dalam membangun rumah. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih pada Alkal Mesuji, juga kepada Bupati Khamami, karena dalam hal ini sudah sangat memerhatikan dan membantu kami dalam pelaksanaan pengerjaan rumah barulahu ini,” terang Ibrahim. (gst)

Share :