Belajar Kepahitan dari Tiga Artis Ini

julia perez
Share :

ragamlampung.com — Kaum perempuan boleh jadi dapat mengambil pelajaran berharga dari musibah yang dialami tiga artis perempuan yang sedang berjuang melawan kanker ini. Rangkaian berita selebritas di televisi atau media lainnya, kini seringkali diselingi cuplikan menyentuh dari mereka yang berbaring tak berdaya, tapi masih banyak harapan sembuh kembali itu.

Julia Perez adalah selebritas terkini yang harus berhadapan dengan penyakit menakutkan bagi kaum perempuan, kanker serviks. Penyakit itu memang sudah diketahui sejak tahun 2014, tapi perkembangannya tak disangka-sangka sampai menjadi pukulan berat bagi penderitanya.

Ia divonis kanker stadium 4 dan menggerogoti sebagian organ tubuhnya. Jika sudah demikian, berarti rasa sakit sudah sampai ke otak, kaki nyeri, pegal, dan kebas.

Selama menjalani pengobatan, Jupe harus rela kehilangan harta benda. Tak hanya itu efek dari pengobatan kemoterapi juga membuat fisiknya semakin menyusut dan rambut rontok. Perempuan berusia 36 tahun ini masih menjalani perawatan di rumah sakit, sudah hampir sebulan lebih.

Ada lagi artis Yana Zein (44) yang mengidap kanker payudara stadium 4 sejak tahun 2015. Ia pernah mencoba pengobatan alternatif, tapi sia-sia, penyakitnya makin gawat. Setelah itu, Yana menjalani kemoterapi sebanyak 6 kali, lagi-lagi nihil, malah kanker makin menyebar.

Akhirnya ia harus menjalani perawatan intensif, dan pembiayaannya menghabiskan semua barang miliknya, cincin kawin, mobil, hingga rumah.

“Enggak ada lagi yang tersisa. Kalau saya udah nggak kuat mentalnya, mungkin saya sudah ambil tindakan yang nggak masuk akal (bunuh diri),” kata Yana.

Kini, demi mencari kesembuhan, sejak 30 Januari lalu, Yana bertolak ke Guangzhou, China, guna menjalani pengobatan secara intensif, dan sedikit demi sedikit ada perubahan lebih baik kondisi tubuhnya.

Artis sebelumnya, Chandra Ariati Dewi Irawan atau Ria Irawan, divonis pertama kali mengidap kanker tahun 2016. Saat itulah terdeteksi kanker sudah menjalar ke kelenjar getah bening di pelvic kanan, hips kanan, dan panggul kanan.

Karena kanker itu, Ria tidak bisa punya anak. Perjuangannya selama ini melawan kanker membuahkan hasil. Ria dinyatakan ‘bersih’ dari sel kanker. (ar)

Share :