Stephen Hawking: Teknologi yang Akan Hancurkan Umat Manusia

stephen hawking
Share :

ragamlampung.com — Fisikawan terkemuka dunia, Profesor Stephen Hawking memperingatkan bahwa teknologi perlu dikontrol. Jika tidak akan menghancurkan umat manusia. Ia menyarankan dunia membentuk ‘pemerintahan dunia’ baru untuk melindungi umat manusia, untuk membangun cara mengidentifikasi ancaman itu sebelum meningkat.

“Logika dan alasan kita bisa menjadi satu-satunya cara untuk mengalahkan ancaman perang nuklir atau biologis yang sekarang maju dengan kecepatan yang luar biasa,” kata Hawkins, seperti dilansir dari laman mirror, Jumat (10/3/2017).

Bulan November lalu, ia memperingatkan bahwa manusia bisa punah dalam waktu 1.000 tahun jika mereka tidak mencari tempat baru, karena planet bumi ini sudah rapuh.

Ia mendesak manusia untuk mengejar minat dalam perjalanan ruang angkasa, sehingga masa depan umat manusia bisa diselamatkan di antara bintang-bintang. “Mungkin suatu hari kita akan dapat menggunakan gelombang gravitasi untuk melihat kembali ke jantung Big Bang,” katanya.

Prof Hawking kini memimpin sebuah tim ilmuwan menyelidiki kemungkinan ‘megastructure alien’. Proyek senilai 81 miliar poundsterling itu bertujuan untuk mengetahui apakah alien bertanggung jawab atas perilaku misterius di sebuah bintang yang disebut KIC8462852, atau Tabby Star. (ar)

Share :