Aparatur Desa Simpang Mesuji Benahi Jembatan Jebol

Share :

ragamlampung.com  – Beberapa jembatan Desa Simpangmesuji, Kecamatan Simpangpematang, Mesuji-Lampung yang kondisinya rusak, jebol, dan  memprihatinkan saat ini sudah mulai ditanggulangi dari pihak aparatur Desa Simpangpematang, Minggu, (12/3/2017).

Ditemui di lokasi jembatan desa yang rusak itu, Supardi(kopet), Kepala Desa Simpangmesuji, menerangkan kepada ragamlampung.com, bahwa sumber pendanaan biaya dalam menanggulangi beberapa jembatan itu hasil dari sumbangsi beberapa warganya.

“Alhamdullilah, berkat kuatnya rasa kepedulian terhadap lingkungan, beberapa warga saya pun secara ikhlas tanpa diminta menyumbangkan sejumlah uang untuk menanggulangi jembatan-jembatan yang rusak,” terang Supardi.

Supardi  menceritakan, beberapa jembatan desa rusak karena disebabkan faktor alam yang tak bersahabat. Dia mengharapkan, untuk kedepannya,  didalam lingkup desanya, dari semua kalangan yang berada di desanya, agar saling bahu-membahu, mengingatkan satu sama lain.

“Beberapa jembatan desa rusak, itu disebabkan karena faktor alam yang tak bersahabat. Beberapa pekan terakhir Hujan kerap terjadi disini hingga membuat air melimpah dalam siring, lalu longsorkan tanah dasar jembatan-jembatan itu,” jelas Supardi.

Supardi juga mengharapkan, agar untuk kedepannya didalam lingkup Desanya, selalu mengedepankan menjalinan hubungan antar sesama  warga secara kekeluargaan. Agar hidup kembali budaya gotong-royong, saling peduli dan memperhatikan satu sama lainnya sesama  warga. (gst).

Share :