Miris, Banjir Mesuji Mencapai 3 Meter

Share :

ragamlampung.com – Bencana banjir yang menimpa permukiman Warga Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang kian memperihatinkan. Pasalnya, hingga berita ini terbit kedalaman air banjir mencapai sekitar tiga (3) meter. Minggu, (12/3/2017).

Banjir nyaris menggenangi ruas jalan lintas timur, tepatnya jalan yang berada di perbatasan Kabupaten Mesuji (Lampung) dan Kabupaten Oki (Sumsel).

Dedi salah satu warga yang permukimannya dilanda banjir menjelaskan kepada ragamlampung.com saat dilokasi banjir, (12/3/2017).

“Dari kemarin hingga pagi ini keadaan air semakin meninggi, mencapai diketinggian air sekitar 3 meter, rumah saya pun tergenang air mencapai hingga separuhnya,” ujar Dedi.

Terlihat dilokasi banjir, segenap pegawai Pamkab Mesuji sedang sibuk membantu mengevakuasi para warga korban banjir tersebut. Suhaimi, Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Mesuji kepada ragamlampung.com, menuturkan bahwasanya mereka turun ke lokasi guna mengevakuasi para warga dan akan membuat dapur umum untuk para warga korban banjir tersebut.

“Kami dari Dinas Sosial besama BPBD Kabupaten Mesuji dan lainnya, turun ke lokasi banjir ini guna mengevakuasi para warga dan akan membuat dapur umum untuk para warga korban banjir,” jelas Suhaimi.

Hasil pengamatan ragamlampung.com dilokasi banjir, keseluruhan warga korban banjir kondisinya sungguh sangat memperihatinkan. Beberapa warga mulai terjangkit penyakit kulit gatal-gatal dan penyakit lainnya. Semoga terus bergulir bantuan-bantuan untuk para warga korban kebanjiran itu. (gst)

Share :