Bocah Penderita Leukemia Butuh Uluran Dermawan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com -– Seorang bocah penderita leukemia, yang sedang dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, membutuhkan uluran tangan dermawan. Orangtuanya yang berprofesi sebagai buruh nyaris kehabisan biaya berobat dan biaya hidup saat menemani anaknya berobat tersebut.

Komarudin (30) dan Supiah (29), warga Desa Madukuro, Kotabumi, Lampung Utara, selama ini selalu menemani anaknya Hasdik Zal menjalani perawatan di Jakarta. Hasdik harus kemoterapi oral untuk membunuh sel kankernya. Biaya perawatannya sebagian ditanggung BPJS, tapi beberapa obat-obat kemoterapi untuk leukemia harus ditangani sendiri.

Ketua Komunitas Peduli Generasi Firmansyah mengatakan, Jumat (17/3/2017), selama ini ada donatur yang membantu pengobatan mereka dan pihaknya juga membantu dari uang kas. “Tapi, dana yang tersedia makin menipis. Keluarga itu butuh bantuan,” katanya.

Ia mencontohkan, biaya membeli MP6 seharga Rp600 ribu/lempeng, juga beberapa obat lainnya. Pihak rumah sakit juga kerap kehabisan obat. “Bila ada donatur yang bersedia mengulurkan tangannya, silakan disampaikan melalui donasi peduli Rekening Mandiri 114 00 10935685 a.n. Peduli Generasi,” katanya. (ar)

Share :