Gedung Putih Pangkas Drastis Anggaran Lingkungan

presiden amerika serikat donald trump
Share :

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memangkas drastis anggaran dan terbesar untuk memerangi pemanasan global, penelitian energi, dan iklim bumi hingga 31 persen.

Gedung Putih, Kamis (16/3/2017) memotong sejumlah anggaran, tapi Badan Perlindungan Lingkungan yang paling menderita. Presiden Donald Trump sebelumnya menilai badan ini ujung tombak “negara administrasi” yang bakal mendapat prioritas pemangkasan anggarannya.

Dana untuk lingkungan itu sebelumnya 8,2 miliar dolar AS tapi kini hanya 5,7 miliar dolar AS. Yang berarti mematikan program-program lingkungan. “Kami tidak menghabiskan uang untuk itu lagi,” Mick Mulvaney, Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran Gedung Putih, Kamis (16/3/2017) seperti ditulis Huffington Post. “Kami menganggap (anggaran itu) akan membuang-buang uang Anda,” imbuhnya.

Presiden Trump juga akan menandatangani sebuah perintah eksekutif lanjutan untuk mengurangi rencana energi bersih awal minggu ini.

AS juga akan menghilangkan pengeluarannya untuk pembangunan internasional perubahan iklim global dan berhenti menyokong pembayaran program perubahan iklim PBB, seperti Dana Iklim Hijau yang selama ini membantu negara-negara miskin untuk mengurangi jejak karbon mereka.

Share :