NGO Garsi Bersama Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Solar Lentern

Share :

ragamlampung.com – Non-Government Organization (NGO) Garuda Silva (Garsi) dengan didampingi Pemerintah Kabupaten Mesuji salurkan bantuan lentera bertenaga surya(Solar Lantern).

Serah terima Bantuan lentera bertenaga surya(solar lantern), berlangsung di Balai Desa Mulyasari, Kecamatan Mesuji.

Bantuan tersebut sebanyak 70 Unit, yang tertuju untuk masyarakat Desa Mulyasari. Dan, bantuan itu adalah wujud kepedulian sosial PT. Panasonic kepada Masyarakat yang belum teraliri listrik PLN.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh Direktur Eksekutif NGO Garsi Agustian Natarino bersama jajaran Pemkab Mesuji yang dikomandoi oleh Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji Ibu Elviana, Camat Mesuji, Sunardi dan Kabid Ekonomi dan SDA Arif Arianto, Kamis, (23/3/2017), di Desa Mulyasari Kecamatan Mesuji.

Di kesempatan itu Direktur Garsi, Agustian Natarino menuturkan bahwasanya PT Panasonic sangat peka dan Kooperatif, terhadap permasalahan-permasalahan sosial di negera-negara berkembang termasuk permasalahan energi.

“Puji Tuhan, PT. Panasonic sangat concern terhadap permasalahan-permasalahan sosial di negera-negara berkembang termasuk permasalahan energi. Dan, kami sebagai NGO yang bergerak dibidang Kelestarian alam dan kehutanan, mendapatkan kepercayaan penuh oleh PT Panasonic untuk menyalurkan bantuan kepada Masyarakat Desa binaan,” tutur Agustin.,

Menurut Agustin, pilihan Kabupaten Mesuji sebagai tempat penerima bantuan donasi dari PT Panasonic dinilainya sangat tepat, karena Mesuji merupakan salah satu Kabupaten yang tingkat elektrifikasi rasionya terendah di Propinsi Lampung.

Hal senada juga dipaparkan oleh Camat Mesuji Sunardi. Dia sangat mengapresiasi kepedulian NGO GARSI dan Pemkab Mesuji terhadap masyarakatnya.

“Desa Mulyasari adalah salah satu Desa terisolir dan belum teraliri listrik PLN. Dan aktivitas sehari-hari ditopang dari Listrik PLTS bantuan dari Kementerian ESDM Tahun 2015. Tentunya, bantuan ini sangat membantu masyarakat, baik untuk kegiatan belajar anak usia sekolah, aktivitas Ibadah, dan aktivitas lainnya. Terimakasih NGO GARSI, dan Ibu Haji Elviana,” ungkap Sunardi.

Ucapan terima kasih, tercetuskan dari Ketua TP PKK Ibu Elviana Khamamik, dalam kesempatan itu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bari masyarakat Desa Mulya Sari. Dan, saya ucapkan terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam kesempatan ini,” ucap Elviana.

Kepala Bidang Ekonomi dan SDA yang mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji, Arif Arianto, dikesempatan itu juga menjadi pengisi sambutan, ia berharap, agar kerjasama itu terus berlanjut, tidak berhenti sebatas itu.

“Semoga kerjasama ini berlanjut, kami akan terus jalin komunikasi dengan NGO Garsi dan PT Panasonic, demi menuntaskan kesulitan-kesulitan yang dihadapi Masyarakat,” harap Arif. (gst)

Share :