Calon Pendamping Herman HN di Pilgub 2018?

Share :

ragamlampung.com – Nama Herman HN disebut-sebut dan dianggap masih sebagai pesaing terkuat calon petahana M.Ridho Ficardo.

Lalu siapa calon yang layak mendampingi Herman HN dalam pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Setelah santer disebut sebut berpasangan dengan Mustafa, ketua DPW Nasdem Lampung dan juga Bupati Lampung Tengah ini, muncul pula nama Rycko Menoza SZP, mantan Bupati Lampung Selatan yang juga putra Sjachroedin dan nama Mukhlis Basri, Bupati Lampung Barat yang akhir masa jabatannya berakhir Desember tahun ini.

Bila dipasangkan dengan putra mantan Gubernur dua periode ini yang juga mantan ketua DPD PDI-P Lampung, Herman akan lebih mudah menguasai perahu PDI-P.

Meski demikian, kehadiran Mukhlis Basri yang menjadi saat ini masih menjabat Bupati Lampung Barat masih bisa dijadikan alternatif untuk digandeng Herman HN.

“Mukhlis kan kita tahu punya kedekatan emosional dengan petinggi DPP PDI-P. Namun peran Sjachroedin yang saat ini menjadi Duta Besar RI untuk Kroasia juga harus tetap menjadi perhitungan. Bisa jadi Sjachroedin berjuang maksimal agar putra sulungnya dapat berpasangan dengan Herman HN melalui perahu PDI-P,” jelas salah satu pengamat politik Lampung.

“Rycko dan Mukhlis jualannya PDI-P. Herman bisa saja menggandeng salah satunya (Rycko atau Muklis). Langkah termudah mendapatkan perahu PDI-P,” imbuhnya. (toni)

Share :