Bocah Penderita Tumor Ganas dan Leukemia Butuh Bantuan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Kevin Arip Setiawan bocah berusia 6 tahun didiagnosa menderita tumor ganas kelenjar getah bening (limfoma malignum) dan kanker darah (leukemia). Saat ini ia dirawat di RSUD Abdoel Moeloek, Bandarlampung karena pembekakan gusi dan mata.

Orangtua Kevin, Sutrisno dan Jumiati, warga RT 5 RW 2, Tiyuh Wono Rejo, Kecamatan Gunung Agung, Tulangbawang Barat, tak bisa berbuat banyak mencari pengobatan lain, karena mereka warga miskin.
Sutrisno hanya buruh tani, sedangkan Jumiati, ibu rumah tangga dan kadang membantu pendapatan suaminya menjadi buruh cuci.

Sutrisno menuturkan, Senin (27/3/2017), anaknya terserang penyakit tersebut saat usia 5 tahun. Pertamakali, ia seperti sakit biasa. Kemudian berobat ke Puskesmas Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung. Tapi, suhu badan naik turun, dan di badannya muncul biru-biru seperti lebam dan keluar bintik-bintik merah, pucat, badan lemas serta gusi berdarah.

Puskesmas pun merujuk ke RSUD Menggala, dan setelah diperiksa divonis dokter menderita leukemia atau kanker darah.

Kevin pernah dibawa berobat ke Jakarta, tapi Sutrisno tidak memiliki uang lagi, sehingga dibawa kembali ke RSUD Abdoel Moeloek. Saat pemeriksaan lanjutan di Bandarlampung, dokter mendiagnosa kevin menderita kelenjar getah bening ganas. (ar)

Share :