Gebyar PAUD Mesuji Tingkatkan Pelayanan yang Berkarakter

Share :

ragamlampung.com – Gebyar PAUD Kabupaten Mesuji tahun 2017 digelar dengan tema “Kita jadikan Gebyar PAUD Mesuji untuk meningkatkan pelayanan PAUD yang berkarakter dan berkualitas.”

Acara tersebut berlangsung di Desa Gedung Boga, Kecamatan Mesuji Timur, Rabu, (5/4/2017), pukul 10.00 s/d selesai.

Acara dibuka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars lagu PAUD yang dipandu oleh Tim Paduan Suara. Kemudian, diisi dengan beraneka tari-tarian dari anak-PAUD, dari Bunda-bunda PAUD.

Nurkholis Majid, Kepala Bidang (kabid) PNFI, Dinas Disdikbud Kabupaten Mesuji, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gebyar Paud ini adalah seruan Nasional. Yang harus rutin digelar setiap tahunnya, guna menjadikan anak lebih aktif, santun, berkarakter dan ceria.

“Usia dini anak adalah usia emas anak, Golden Ages. Dan, saya berharap, PAUD Mesuji kedepan lebih maju dan lebih meningkatkan pelayanan dalam mengajar anak muridnya,” kata Nurkholis.

Kepala Dinas Disdikbud Kabupaten Mesuji, Syamsudin, dan Bunda Paud Mesuji, Elviana Khammai, juga menjadi pembicara sambutan dalam acara Gebyar Paud tersebut.

Dalam gebyar itu juga melakukan pembagian santunan kepada 25 anak yatim dan piatu, bersamaan dengan lantunan pembacaan doa bersama, yaitu pelaksana acara, para tamu undangan, dan para segenap para hadirin.

Dengan bernyanyi bersama, 1 lagu dangdut, 1 lagu selamat ulang tahun yang dikomandoi Bunda Paud Mesuji, Ibu Elviana Khamami, menandai berakhirnya Acara Gebyar PAUD.

Momentum pembagian piala untuk peserta lomba, juga dilangsungkan dalam acara tersebut. Menyanyikan lagu selamat Ulang tahun itu, guna memperingati bertambah usianya Nurkholis Majid yang ke-34 tahun. Acara berlangsung meriah dan ramai. Kecerian anak-anak PAUD mewarnai acara itu. (gst)

Share :