2500 Warga Mesuji Siap Ikuti Perayaan Nyepi

Share :

ragamlampung.com – Perayaan Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1939 Tingkat Kabupaten Mesuji, akan diselenggarakan di Pura Kahyangan Puseh, Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (09/04/2017).

Setidaknya 2.500 umat Hindu di Kabupaten Mesuji akan hadir pada perayaan tersebut. Dan dijadwalkan Bupati Mesuji, Khamami, juga akan hadir.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mesuji, I Komang Sutiaka mengatakan Dharma Santi Nyepi merupakan rangkaian akhir dari perayaan Hari Raya Nyepi.

Dharma Santi, lanjutnya, merupakan kegiatan saling memaafkan atas kesalahan atau kekeliruan yang pernah terjadi setidak-tidaknya dalam jangka waktu satu tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini perayaan Dharma Santi Nyepi kita gelar di Desa Gedung Ram, persiapan saat ini sudah selesai. Sekitar 2.500 umat Hindu se-dharma akan hadir dan dijadwalkan Bupati Khamami akan hadir seperti tahun-tahun sebelumnya dan Ketua PHDI Provinsi Lampung dan organisasi Hindu lainnya, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mesuji,” terangnya. (gst)

Share :