Disdikbud Lampung Utara Minta Dibangun Kelas Baru

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara mengajukan permohonan perbaikan atau penambahan ruang kelas kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jakarta. Dua kelas di SMPN 2 Abung Tinggi, terbakar pada Jumat (7/4/2017) lalu.

Kepala Disdikbud setempat, Suwandi melalui Kasubag Perencanaan Program dan Monitoring Evaluasi Fikri Wardana mengatakan, saat kejadian itu Kadisdikbud bersama Asisten II Fahrizal Ismail dan pihak terkait lainnya langsung mengecek kondisi bangunan yang terbakar.

“Atap ruang kelas hampir habis, jika dilihat secara kasat mata dua ruang kelas tersebut masih berdiri kokoh. Tapi, setelah tim perencanaan Disdikbud mengecek tiang fondasi, ruang kelas itu sudah pecah. Ini tidak bisa kalau tidak bangun ruang kelas baru,” katanya, Selasa (11/4/2017).

SMPN 2 Abung Tinggi sebenarnya mendapat bantuan dari pemerintah namun bukan untuk rehab atau membangun ruang kelas baru. Untuk sementara, para siswa belajar menggunakan ruang kelas yang ada hingga menunggu kabar dari Kemendikbud. (ar)

Share :