Tulangbawang Barat Tak Pasang Target MTQ Provinsi

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Kontingen Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tidak memasang target dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Provinsi Lampung nanti. MTQ tahun 2017 akan diadakan di Kabupaten Pesawaran, pada 21-26 April mendatang. Daerah ini mengirimkan 75 orang, terdiri 45 peserta lomba dan 30 official.

“Kontingen akan diberangkatkan menuju Pesawaran pada 20 April dan pulang pada 27 April. Sama dengan di tingkat kabupaten, mereka juga akan mengikuti pawai taaruf dan kegiatan lainnya sebelum MTQ dibuka,” kata Kabag Kesejahteraan Sosial Tubaba, Mansyur, Selasa (11/4).

Perwakilan daerah ini merupakan hasil penjaringan pada MTQ tingkat kabupaten yang digelar pada Maret lalu di Kecamatan Lambu Kibang. “MTQ Kabupaten kemarin sekaligus sebagai upaya penjaringan atau seleksi peserta MTQ Provinsi. Jadi mereka yang keluar sebagai juara kita kirim ke tingkat provinsi,” katanya.

Saat ini semua peserta sedang mengikuti pelatihan dan pembinaan di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tubaba. Selama mengikuti TC tersebut, para peserta dibina dan dilatih langsung oleh tim pelatih dan official. (ar)

Share :