Bupati Bantu Penuh Bocah Penderita Infeksi Anus

bupati lampung utara agung ilmu mangkunegara.
Share :

ragamlampung.com — Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara diwakili Asisten II Fahrizal Ismail, memberikan bantuan kepada Alif Muhammad Gibran(1,8 tahun), yang menderita penyempitan saluran usus besar dan infeksi anus. Alif anak pasangan Triharto (37) dan Sarifah(41), warga RT 02/LK 02 Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi.

“Pak Bupati sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya. Untuk itu, saya diperintahkan untuk melihat kondisi Alif dan memberikan bantuan pribadi dari Pak Agung sebesar Rp5 juta,” kata Fahrizal, Selasa (25/4/2017).

Bupati juga memerintahkan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi segera mengurus hal-hal yang dibutuhkan untuk penanganan medis. Seperti kartu BPJS Kesehatan segera dibuat. Alif selalu menangis sakit saat buang air besar.

Alif sudah dibawa ke RS Ryacudu untuk ditangani dokter spesialis anak, spesialis bedah, dan tenaga medis lainnya.

“Kalau memang bisa diobati di RS Ryacudu kenapa harus dibawa ke Bandarlampung atau Jakarta. Tapi, kalau memang harus dirujuk, kita rubah BPJS-nya ke PBI Daerah. Jadi kita tanggung semua biaya tanpa orangtuanya harus keluar biaya,” kata Fahrizal.

Ia mengatakan, Alif telah dirawat di RS Ryacudu dan dirujuk ke RS Urip Sumoharjo, Bandarlampung. Alif sempat dioperasi tapi tidak mengalami perubahan, dan karena keterbatasan biaya Alif tidak dioperasi lagi.

“Kepada keluarga diminta bersabar dan terus berdoa, Alif akan menjadi pasien prioritas yang akan dibantu kesembuhannya,” katanya. (ar)

Share :